Tokek Terbesar Yang Pernah ditemukan Seberat 64 Kg


Fenomena seekor tokek berat 64 kg. Seorang remaja yang tinggal di perbatasan antara pulau Kalimantan dan Malaysia menemukan seekor tokek seberat 64 kg. Tokek tersebut telah ditawar oleh pembeli dengan harga Rp 6,4 miliar, tetapi si pemilik belum menyetujuinya.

Andi Makkuraga Hidayat, warga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, bersedia membeli tokek seberat 64 kilogram yang ditemukan di perbatasan antara Siemanggaris, Nunukan, dan Seudong, Malaysia, oleh seorang remaja, warga negara Malaysia yang tinggal di Kalabakan,seharga Rp 25 miliar per ons.

Keinginan Andi ini dikatakan langsung pada awak redaksi Tribun Kaltim, Rabu (5/5/2010) sore. “Saya sengaja datang ke Tribun (Kaltim) memang untuk membeli tokek tersebut. Saya tahu informasi itu memang dari Tribun, dan langsung berniat membeli. Saya berani beli Rp 25 miliar per ons,” tegas Andi.

Sejak 3 tahun lalu, dia memang berbisnis tokek. Mulai dari Bandung, Surabaya hingga Tuban sudah dijelajahinya untuk berburu tokek. Dan sejauh ini baru tokek seberat 5 kg yang berhasil ditemuinya, di daerah Bandung.

“Makanya kaget juga waktu baca Tribun trus ada tokek 64 kg. Luar biasa. Dulu saya pernah menawar tokek 1 kg yang per ons-nya saya hargai Rp 10 miliar. Sekarang untuk tokek 64 kilogram saya berani beli Rp 25 miliar per ons,” katanya meyakinkan.

Andi memercayai bahwa tokek mampu mengobati penyakit HIV/AIDS. Inilah yang membuat tokek banyak diburu, baik oleh orang Indonesia maupun dari luar negeri, dan harganya melambung tinggi.

Meski demikian, diakui Andi, selama ini bisnis jual beli tokek yang ditekuninya kerap tak selalu berjalan mulus. “Seringnya ditipu, apalagi di daerah Jawa, itu banyak mafianya. Saya pernah dikasih tahu ada tokek seberat 1 kg, lalu saya datang ke sana dan berniat beli, tapi ternyata sampai di lokasi tokeknya cuma seberat 1 ons,” ujarnya.

Tapi kalau yang ditampilkan di koran Tribun ini kan memang besar, gambarnya saja besar, dan saya yakin lah ini tidak main-main,” imbuhnya.

Tokek raksasa tersebut kini masih tersimpan di rumah si penemu di Kalabakan. Setiap harinya hewan tersebut harus diberi makan daging, terutama hati ayam untuk dapat terus bertahan hidup. Sebenarnya sudah banyak calon pembeli yang datang melihat langsung temuan tersebut. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan harga antara si penjual dan pembeli.

“Mudah-mudahan saya berhasil membeli tokek ini. Saya berani beli Rp 25 miliar per ons,” ujar Andi.

Peminat untuk membeli tokek tersebut juga terus berdatangan ke kantor Tribun Kaltim. Di antaranya, Nanang dan Marimin yang mengaku salah satu agen resmi pembeli tokek, bahkan siap membeli tokek tersebut dengan harga yang diminta sang pemilik.

“Saya kaget dengan berita tokek sebesar itu dan beratnya mencapai 64 kg. Makanya saya ingin membeli tokek tersebut,” kata Nanang saat bertandang ke kantor Tribun, (5/5/2010) malam.

Hal senada juga diutarakan oleh Marimin. Ia mengaku sudah menghubungi kantor pusat pembeli tokek di Korea Utara terkait berita tentang tokek menghebohkan tersebut. “Saya sudah menelpon bos saya di Korea. Mereka siap membeli Rp 15 miliar, atau berapa pun harganya oke, asal tokek tersebut benar-benar ada,” ujatrnya.

“Bos saya dari Korea (hari ini) akan datang ke Indonesia untuk melihat langsung tokek tersebut,” tegas Marimin. (tribunnews)

51 Tanggapan

  1. GILA! SERIUS TUH?!

  2. umurnya brapa abad tu..??
    :shock:

  3. Subahannallah, masih ada ditemukan hewan purba tersebut,

    • tokek binatang purba?..wah lo kali ga sekolah , jangan2 lo dari masa purba…wkwkwkw

  4. jelas, tokek semakin besar dan berat tidak gesit yang kecil, dan saya ada memelihara cicitnya saja yang 3 ons sudah tidak gesit, makannya pur ayam, susu,tepung jangkrik, ikan layang, umur 2 bulan sudah tambah berat lebih cepat dibanding makan jangkrik hidup.

  5. klo tokek bsrnya sgtu trus makannya apa….?

  6. masyaallaaaah bisa segede itu beu….

  7. jantan atau betina???

  8. itu benar2 sebuah fenomena.

  9. waaaahhhh gede banget ya….
    salam kenal aja deh ….. wkwkwkwkw

    http://maswantoaceh.wordpress.com

  10. wow gila, bunyinya ky ap ya?

  11. Anjrot!! o_O;; Gede parah!!

    Hiii… Ogah banget ketemu tokek segede Gaban gitu di rumah… >_<;;

  12. waaaaaaaaaaaaaaaaaaahh makannya apa?

  13. amazing . . . .

  14. beneran tuh buat HIV/AIDS ?
    gileeee sumpah gede baget atwuh.
    bener gak sich tokek tuh sering dikaitkan dengan hal yang gaib?

    • waduuuuuuhhhhhh,,,,,ni lah klau nasib orng mau jadi kaya……kpan yah saya dapet tokek yg lebih besar lagi dari tu

  15. jangan2 kodal ya?
    tapi gue yakin
    coz ditemu’in daerah yang masih punya hutan dan pepohonan besar
    masih amanlah untuk habitat tokek raksasa :P
    kunjung keblogku ya gan
    beri koment juga loh
    tx

  16. Mbok,Cilik A E aq g wani opo meneh sak peda ngono kreco pek,

  17. Tokek E Ciliiiiiiiiiiiiiiiiiiiik,

  18. weiks,.. baru tau ada tokek segede itu… ckckck

  19. gilakkk…tokeknya sebesar Gaban gitu…hahahaha..tapi jadi lucu kayak boneka…truss harganya mahal juga yachh Gan…

    TANDA 666 DAN ANTIKRISTUS SUDAH MUNCUL !!! HATI2

    http://www.penuai.wordpress.com

  20. ampun… gede banget tuh tokek!!!
    yang lagi gw bayangin… suaranya!!!
    kenceng apa gak tuh??

  21. Busyet dah..segede itu.

  22. Tiasa di gento ku Entog teu????

  23. Kayany itu Nenek moyangnya cicak dari Zaman Nabi Adam….

  24. wuiiiih,,,gile gede bangedt. bisa kaya mendadak tuch

  25. Ini baru baru berita besar seberat yang nangkep kali ya
    klik disini bisnis gratis http://www.exvortex.com/?exv=permatahati

  26. mana gambarx, gw lom liat neh? penasaran.com

  27. saya mau beli dengan harga mahal, tapi tolong kirimkan photo tokek tersebut dengan harga 30 Milyar/ons

    saya kasih kesempatan sampai dengan jam 17:00 Wib hari ini

  28. wah-wah-wah-wah-wah………

  29. tokek apa toket sih?

  30. kalo tu bunyi malem2, mah gag bisa tdr , tokek kecil aja udah keras bunyinya , apalagi ini .

  31. buaya tu

  32. ap makananya kl0 tokeK s’gdE gtW????????????

  33. kalo tokek itu jantan pasti hidup nya merana. karena kesukaran cari lawan main yang pas.

  34. aku nga percaya crta ni mas…jangan2 hanya utk narikin pembeli tokek

  35. nice info gan…thanxx

    DOWNLOAD PERINGATAN KIAMAT SEBENTAR LAGI TERJADI !!!
    Sermon II in Indonesian Leanguage.doc

  36. wau…………. besarnya…………. mana jumpa ah

  37. itu tokek apa nyambik?

  38. tu sodaraan ma dinosaurus y??????????????
    hhhhhh

  39. tapi masak tokek makan daging…..

  40. itu foto asli,bukan editan,tapi itu fotonya permainan angel(sudut) gan,.posisi tokek diatas meja.yang moto close up.
    dah pernah di bahas di forum

  41. tokek datang dong,,bawa rezeki ke aku !!!!

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

