Korban Tewas Gempa China Capai 300


Gempa China

Ilustrasi: Ist
BEIJING – China Central Television (CCTV) di China menyebutkan jika korban gempa di Provinsi Qinghai, bertambah menjadi 300 jiwa. Selain itu 8 ribu warga dikabarkan menderita luka-luka akibat gempa ini.

Jumlah korban akibat yang terjadi hari ini, meningkat tajam setelah regu penyelamat terus berusaha menggali korban yang terperangkap dalam runtuhan akibat. Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menyatakan, jika gempa yang melanda daerah dekat Tibet tersebut berkekuatan 6,9 skala richter.

Proses penyelamatan atas korban hingga saat masih terus berlangsung meskipun terganggu akibat masalah komunikasi. Gempa memang membuat jaringan telepon di wilayah tersebut putus.

“Kesulitan yang kami alami saat ini adalah tidak adanya alat berat untuk membantu pekerjaan kami. Banyak korban gempa terkubur dan pihak militer berusaha keras untuk mengeluarkan korban dengan alat seadanya,” ungkap juru bicara militer Shia Huajie seperti dikutip CCTV, Rabu (14/4/2010).

Gempa berkekuatan 6,9 skala richter tersebut bertitik pusat sekira 380 kilometer sebelah tenggara Golmud dengan kedalaman gempa mencapai 10 kilometer

sumber:okezonne.com

Iklan
%d blogger menyukai ini: