6 Kesalahan di Facebook yang Membunuh Karir


6 Kesalahan di Facebook yang Membunuh Karir

(istimewa)

Survei menunjukkan 30% perusahaan menggunakan Facebook untuk meneliti karyawannya. Berikut tips dari Investorpedia untuk menghindari kesalahan yang membahayakan karir.

1) Foto yang tak pantas

Calon majikan tidak ingin melihat foto-foto calon karyawan menenggak sebotol anggur atau berpakaian seronok di bar malam. Foto-foto seperti itu cenderung tidak membantu mendukung pesona dalam kehidupan profesional.

2) Mengeluh tentang pekerjaan saat ini

Semua karyawan tidak diragukan lagi pernah melakukan ini setidaknya sekali. Keluhan itu bisa menjadi catatan lengkap tentang seberapa banyak karyawan membenci kantor.

Sementara semua orang pernah mengeluh tentang pekerjaannya di forum publik dan itu bukan hal yang baik bagi karir.

3) Memposting informasi yang bertentangan dengan CV

Perbedaan itu membuat Anda terlihat seperti pembohong atau ceroboh. Terlebih lagi jangan sampai memalsukan data penting, misalnya latar belakang pendidikan.

4) Jangan tulis status yang tidak ingin dibaca oleh bos

Semua orang harus menghindari status seperti “Sarah menonton game online di mejanya”. Status itu berarti Anda tidak bisa diandalkan, curang dan pada dasarnya terlihat tidak profesional dan menghidarkan pada tugas pekerjaan yang lebih baik.

5) Tidak memahami pengaturan keamanan

Pengaturan keamanan di Facebook telah ada sejak situs itu dimulai. Sekarang mulailah untuk menyesuaikan daftar teman mana yang bisa melihat atau tidak.

Namun banyak orang yang tidak memahami pengaturan ini atau tidak peduli untuk memeriksa siapa yang memiliki akses terhadap apa. [ito]

Satu Tanggapan

  1. […] Si pembajak mengisikan kata-kaa kotor dan tidak pantas dalam akun Heni. Namun perempuan muda ini baru mengetahui akun facebooknya dibajak dari beberapa teman dekatnya yang merasa terganggu kata-kata kotor yang telah menanjanginya di akun facebook. […]

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: