Kisah Hidup K’Naan Penyanyi lagu Resmi Piala Dunia 2010


juga download Jadwal resmi dan lagu piala dunia Afsel 2010

K’naan adalah adalah seorang muslim dan terlahir di Somalia. Sebagian besar dari kita mungkin tak pernah mengenal bahkan mendengar namanya. Artis hiphop ini mulai populer setelah didaulat menjadi penyanyi lagu resmi Piala Dunia 2010,

Dalam bahasa Somalia, nama K’naan berarti ‘pengembara’. Tidak perlu heran jika kini K’naan menjadi seorang musisi, karena dia memang dibesarkan di lingkungan seniman. Bibinya merupakan penyanyi terkenal Somalia, dan Kakeknya adalah seorang penyair.

Pada tahun 1991, K’naan dan keluarganya meninggalkan Somalia karena perang saudara yang tak kunjung berakhir. Mereka ‘hijrah’ ke New York City, sebelum akhirnya pindah ke Toronto (Kanada).

Di negara barunya, K’naan mulai belajar bahasa Inggris. Dia menggunakan musik hiphop sebagai sarana belajar. K’naan sering menyalin lirik lagu, kemudian mulai merap sendiri. Dari sinilah bakat hip-hopnya mulai terasah. K’naan sempat putus sekolah karena harus bekerja, dan mulai sering mengisi beberapa acara sebagai penyanyi.

Perjalanan Karir K’naan

Mungkin karir K’naan mulai melesat karena peristiwa di tahun 1999 ini. Ketika mengisi sebuah acara PBB untuk para pengungsi (dia menjadi pengisi acara karena temannya adalah promotor acara tersebut), K’naan mengkritik PBB karena tidak mampu melaksanakan misi bantuan untuk negara asalnya.

Salah satu penonton, penyanyi Senegal Youssou N’Dour, sangat terkesan dengan keberanian K’naan. Kemudian dia mengajak K’naan bergabung dalam album Building Bridges 2001, sebuah proyek yang membawa K’naan tur keliling dunia.

Akhirnya K’naan bertemu dengan produser Kanada Jarvis Church, dan menelurkan debut album ‘The Dusty Foot Philosopher’ yang dirilis pada tahun 2005.

K’naan terus naik popularitasnya dengan berpartisipasi dalam BET Awards 2008 Cypher, Ini adalah penampilan perdananya di televisi Amerika. Album kedua, Troubadour, dirilis pada 2009.

K’naan dan Wavin Flag – Lagu resmi Piala Dunia 2010

Sebuah single versi remixed K’naan ‘Wavin Flag’ terpilih sebagai lagu resmi piala dunia afsel 2101. K’Naan membuat sebuah versi khusus dari lagunya untuk turnamen yang diselenggarakan di Afrika Selatan ini.

Biografi Singkat K’naan
– Nama :Keinan Abdi Warsame
– TTL: Mogadishu, Somalia – 30 Mei 1978
– Aliran Musik : Hip hop
– Instrument : Guitar, perkusi, vokal

Download

5 Tanggapan

  1. OKE.. OKE BLOG NYA

  2. azyik benar perjalnan hidup’y si k’naan…..

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: