Polisi Sita Barang Blogger Pembocor iPhone



Jason Chen

Seattle: Polisi menyita seperangkat komputer, kamera digital, telepon genggam, dan berbagai gadget lainnya dari Jason Chen, editor sekaligus blogger yang memasang foto beserta detail prototipe iPhone. Surat penyitaan barang Chen dikeluarkan Steve Wagstaffe dari kantor pengacara San Mateo County District.

Steve mengatakan komputer dan perangkat lain milik Chen disinyalir telah digunakan untuk kejahatan cyber. Saat ini tim ahli komputer tengah memeriksa dengan teliti sejumlah perangkat tersebut. Tak hanya itu, mereka juga melihat semua transaksi kartu kredit Chen.

Pekan silam, Gizmodo menjadi pembicaraan paling panas diantara para blogger. Situs tersebut memposting sebuah gadget milik Apple yang terlihat seperti iPhone generasi mendatang. Benda tersebut ditemukan di sebuah bar di Redwood City dan dijual  kepada Gizmodo oleh orang tak dikenal seharga Rp 50 juta

Setelah Chen memasang foto dan detail mengenai iPhone tersebut, pihak Apple mengkonfirmasi bahwa itu adalah milik mereka. Gizmodo pun kemudian mengembalikannya. Namun, hingga Selasa (27/4), juru bicara Apple Steve Dowling belum memberi keterangan apa-apa terkait penyitaan sejumlah barang pribadi Chen.(liputan6)

%d blogger menyukai ini: