Kepengan Wisata Luar Angkasa? Siapkan Rp919,5 Jut


Texas – Bosan menjadi turis biasa? Siapkan US$102 ribu atau Rp919,5 juta maka Anda akan menjadi turis luar angkasa.

Harga itulah yang dipatok oleh perusahaan wisata luar angkasa asal AS, Space Adventures untuk sebuah perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Perusahaan yang berbasis di Virginia itu menjalin kerjasama ini dengan Armadillo Airspace, untuk menjual wisata unik tersebut.

Turis akan berangkat dengan pesawat bertenaga roket milik Armadillo yang saat ini sedang dikonstruksikan dan akan terbang hingga 100 kilometer ke angkasa. Setelah mesin dimatikan, turs akan meraksakan pengalaman selama lima menit tanpa gravitasi, serta melihat bumi seutuhnya.

Memang, waktu yang dihabiskan di luar angkasa hanya beberapa menit. Namun keseluruhan petualangan ini, termasuk latihannya, memakan waktu berhari-hari. Soal harga, angka itu merupakan standar yang berlaku. Pesaing mereka, Virgin Galactic, memasang angka US$100 ribu.

“Kami melihat hal ini sebagai titik balik untuk akses publik ke luar angkasa,” ujar Presiden dan CEO Space Adventures, Eric Anderson, Sabtu (1/5). Perusahaannya merupakan satu-satunya penerbangan ke luar angkasa yang memiliki tujuan ke stasiun internasional.

Wisata luar angka termahal dimiliki oleh Federal Space Agency di Rusia dengan tarif US$35 juta dengan pesawat luar angkasa Soyuz. Namun, turis akan menikmati 11 hari di luar angkasa. Seperti yang baru-baru ini dilakukan miliuner Kanada, Guy Laliberte.

artikel terkait

Iklan
%d blogger menyukai ini: