Heboh penemuan Putri Duyung dan 2 Jenglot dibali


Bali – Tiga benda misterius ditemukan di Kuta Selatan, Bali. Diyakini, ketiganya adalah putri duyung dan jenglot.

Penemuan 3 makhluk misterius menghebokan warga Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali. Satu dari benda itu diyakini sebagai putri duyung. Sedangkan dua lagi diyakini sebagai jenglot.

Ketiga benda ini ditemukan dalam sebuah gundukan tanah mirip kuburan oleh petugas penyelamat pantai. Gundukan itu sendiri berada diantara batu karang, di Desa Pecatu, Kuta Selatan Bali.

Penemuan berlangsung Jumat (08/06). Warga sekitar langsung heboh karena diyakini ketiga benda misterius itu bisa membawa bencana.

Akhirnya, oleh ketua adat setempat, ketiga makhluk misterius tersebut dilarung kembali ke laut.

Menurut informasi, penemuan tiga benda misterius itu berawal saat petugas penyelamat pantai tourism board tirta (Balawista) melakukan tugas mengamati keadaan pantai Labuan Sait.

Wayan Sober, ketua Satuan Tugas pantai Labuan Sait mengatakan, saat mengamati pantai, petugas curiga dengan sebuah gundukan tanah yang berada diantara karang yang mirip dengan kuburan.

“Saat petugas menggali ternyata ditemukan 3 makhluk misterius dengan tinggi 40 centimeter, berambut panjang,” ujar Wayan.”Kemudian petugas melaporkan temuan makhluk misterius itu ke Ketua adat setempat,” tambahnya.

Setelah melaporkan temuan makhluk misterius itu, Ketua Adat menyimpulkan bahwa 3 mahluk tersebut adalah makhluk gaib, yakni Putri Duyung dan Jenglot.

“Ketua adat dan masyarakat percaya kalau di waktu-waktu tertentu makhluk miterius itu harus diberi makan berupa ayam atau darah manusia,” ujar Wayan.

Oleh karena pertimbangan kalau tidak diperlakukan dengan baik bisa menimbulkan becana dan malapetaka, maka diputuskan ketiga makhluk tersebut dihanyutkan kembali ke laut.

Ketiga makhluk tersebut dilarung kembali ke laut dengan mengunakan perahu. Masyarakat seyempat percaya kalau ketiga makhluk tersebut mempunyai kekuatan mistis dan harus diperlakukan dengan baik.[inillah.com]

Iklan

2 Tanggapan

  1. ada2 aja ya cckkckc

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: