Aneh! Sebuah Pohon Sengon Tiba-Tiba mengeluarkan Api


Jakarta – Sebuah pohon bercabang dua jenis Sengon, yang tumbuh di pinggir kali daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, tiba-tiba mengeluarkan api. Kejadian itu semakin aneh ketika 6 mobil pemadam kebakaran yang diturunkan bergantian tidak mampu memadamkan bara api tersebut.


“Nggak ada yang ngeh gimana awalnya pohon itu ngeluarin api, yang jelas lubang yang ada di salah satu batang pohon itu tiba-tiba ngeluarin api, apinya menjilat kebagian luar, lebih kurang tinggi api tadi sampai 2 meter keatas,” kata seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut, Sumadi, saat ditemui detikcom, di Jl Perhubungan, Pondok Pinang, Jakarta, Selasa (7/6/2010) malam.

Menurut Sumadi, peristiwa itu terjadi sudah mulai terjadi sejak tadi siang. Awalnya warga mengira asap yang mengepul itu berasal dari warga yang membakar sampah.

“Kurang lebih mulai terbakarnya tadi siang jam 13.00, kita kira karena asapnya putih itu ada yang bakar sampah di sekitar kali. Rupanya pohon besar itu yang berapi,” cerita dia.

Tak hanya itu, dinas kebakaran dari suku dinas Jakarta Selatan juga sempat dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Namun ternyata api sulit dipadamkan hingga petugas kebakaran pun harus kembali sebanyak 6 kali untuk memadamkan bara api tersebut.

“Ini (pukul 22.30) sudah mobil yang ke 6. Api sempat padam tapi setelah dua jam dan mobil pemadam pergi eh apinya nyala lagi. Aneh kan?” lanjut Sumadi dengan antusias.

Pantauan detikcom, warga cukup antusias utnuk menyaksikan keanehan ini. Meskipun telah larut malam mereka tetap semangat untuk mengabadikan proses pemadaman dengan mengambil foto dan video melalui ponsel mereka.[detiknews]

Iklan
%d blogger menyukai ini: