Penampakan disebuah pohon sengon yg tiba-tiba terbakar sendiri



Jakarta – Warga terlihat sangat antusias merekam peristiwa keluarnya api dari batang pohon jenis Sengon yang terjadi di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, lewat ponsel mereka. Saking asyiknya, tiba-tiba ponsel seorang warga berhasil menangkap sosok makhluk aneh.

“Saya yakin terbakarnya pohon ini ada mistis-mistisnya, maka itu saya videoin terus, tiba-tiba saya liat penampakan makhluk halus yang tertangkap oleh kamera handphone saya,” kata Sumadi di lokasi kejadian, Jl Perhubungan, Pondok Pinang Kebayoran Lama, Senin (7/9/2010) malam.

Apa yang dialami oleh Sumadi itu lantas menghebohkan warga lainnya yang tak mendapatkan momen itu, meskipun mereka juga mengabadikan pohon tersebut dalam ponsel mereka. Sumadi menuturkan, makhluk halus yang tertangkap dalam kamera ponselnya tersebut berambut panjang.

“Kelihatanya sih perempuan, rambutnya panjang, itu pas menit ke lima dari 20 menit video yang saya ambil. Makhluk itu terlihat kaya terbang ke atas gitu,” ceritanya.

Menurut warga, usia pohon itu sendiri cukup tua. Pohon ini adalah 4 pohon yang tersisa dari 36 pohon sejenis yang tumbuh di tepi kali mulai dari kali di kawasan Pondok Indah sampai ke arah Kali Pesanggrahan.

“Inikan kali alami ya, dulu itu disini ada kuburan dan mungkin yang penampakan tadi itu yang penunggu dari kuburan itu,” ujar dia.

Setelah bolak-balik sebanyak enam kali ke lokasi, petugas kebakaran yang bertugas kali ini yakin bahwa api tersebut sudah padam. Namun jika warga nanti melaporkan api menyala kembali, maka Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan siap mengirimkan armadanya kembali.

“Insya Allah yang kali ini sudah beneran padam, karena memang air sulit menjangkau ke bagian dalam pohon jadi mungkin ada bara api yang masih nyala. Aneh juga sebenarnya, tapi karena ini tugas jadi kalau nanti kta diminta balik lagi kita siap,” kata petugas dinas kebakaran, Bukhori.

Pantauan detikcom terakhir, pasca kedatangan damkar untuk keenam kalinya dan berhasil memadamkan api warga masih terlihat memadati kawasan itu. Mereka terlihat sibuk saling membagikan dan bertukaran video dan foto pohon yang mengeluarkan api tersebut kepada warga lain yang tidak sempat mengabadikan kejadian langka tersebut.

%d blogger menyukai ini: