Mengerikan, 80 Kerangka Gladiator yang Tewas Disembelih


(mailonline.com)

Jakarta – Sejarawan yakin mereka telah menemukan kuburan gladiator. Kerangka berusia 2000 tahun di utara Inggris itu terdiri dari 80 orang muda yang dimutilasi oleh cedera mengerikan.

Arkeolog menemukan kerangka itu dalam penggalian di daerah perumahan di York Inggris.

Penemuan itu awalnya dipercaya sebagai korban dari eksekusi massal. Tapi sebuah tim arkeolog dan ilmuwan forensik Waking The Dead percaya mereka telah memecahkan misteri itu.

Beberapa kerangka menunjukkan sembuah luka dari senjata, dan satu mengalami tanda gigitan besar yang cocok dengan ukuran gigi singa atau harimau.

Semua individu itu digambarkan kuat dan tinggi, dan tengkorak mereka menunjukkan tanda-tanda mereka berotot dari pelatihan senjata.

Dosen antropologi forensik Dr Michael Wysocki mengkatan: “Adanya bekas gigitan adalah salah satu potongan bukti kuat yang menunjukkan hubungan dengan arena. Kelihatannya sangat tidak mungkin individu ini diserang oleh harimau karena ia berjalan pulang dari pub di York 2.000 tahun yang lalu. “

Romawi membawa petarung gladiator ke Inggris hampir 2.000 tahun yang lalu, dan membangun arena dan amphitheatres di kota-kota Romawi yang penting termasuk London dan Chester.

Sisa yang ditemukan di York dari akhir abad pertama hingga abad ke-4 masehi, ketika kekuasaan Romawi mulai berkurang di Inggris.

Kurt Hunter-Mann dari York Arkeologi Trust mengatakan para pria banyak menderita luka, termasuk pukulan palu ke kepala, sebuah metode yang dikenal bagi gladiator untuk mengakhiri lawan.[inilah]

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Wah.., kapan ya google update page rank

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: