Para Aktivis Di Meksiko Kampanye Sambil Bersepeda Bugil


Aktivis lingkungan dan perlindungan hak binatang di Meksiko mengadakan kampanye yang sangat menarik perhatian pada Sabtu (12/6/2010). Caranya adalah berkeliling kota Mexico City dalam keadaan bugil.

Biarpun bugil, mereka berusaha agar kampanye itu tidak berubah menjadi tontonan porno. Maka beberapa peserta menutupi bagian-bagian intim mereka menggunakan “ekor kelinci”, atau mencat tubuh mereka dengan motif seperti sapi.

Ada juga yang “mengalingi” bagian intimnya dengan plakat kampanye bertuliskan “Jangan Makan Saya” dan “Saya Butuh Kulit Saya”.

Sepeda menjadi sarana kampanye, karena para aktivis tersebut juga ingin mempromosikan sepeda sebagai alat transportasi di kota Mexico City yang terkenal sebagai salah satu kota paling terpolusi di dunia.

Salah satu aktivis, Armando Monroa, mengatakan dia kampanye bugil untuk memperlihatkan bagaimana agresifnya para pengendara di Meksiko. “Bagaimana rentannya tubuh manusia dibandingkan kendaran-kendaraan yang beratnya berton-ton itu,” katanya.

Untungnya saat ini semakin banyak masyarakat Meksiko yang sadar dengan manfaat bersepeda. Jumlah pesepeda semakin meningkat, dan pemerintah setempat mendukung perubahan ini dnegan menyediakan 1.100 sepeda sewa yang bisa digunakan siapa saja di 85 stasiun di seantero kota. (wartakota)

Iklan
%d blogger menyukai ini: