Prediksi Francis vs Afrika Selatan


Prediksi hasil Piala Dunia

Prediksi Prancis vs Afrika Selatan menurut Castrol World Cup kemungkinan Prancis menang 35 persen. Tuan rumah mungkin juga punya kesempatan menang, meski kemungkinannya masih lebih kecil.

Publik Afsel yakin Meksiko-Uruguay akan saling mengalahkan agar bisa memimpin klasemen. Runner up Grup A akan bertemu Argentina, juara Grup B, di babak kedua. Tapi publik Afsel pesimistis laga Meksiko-Uruguay akan diwarnai kemenangan salah satunya dengan banyak gol. Mereka juga tidak yakin Bafana Bafana bisa menang atas Prancis dengan lebih dari dua gol.

Meski begitu publik Afrika Selatan masih akan memadati stadion, meniup vuvuzela, untuk memberi dukungan terakhir kepada team kesayangannya. Setelah itu mereka akan mengalihkan dukungan ke team Afrika yang tersisa di babak kedua. Itu pun juga kalau ada.

Kegagalan Afrika Selatan telah diramalkan sejak jauh-jauh hari. Mereka adalah team terlemah di Piala Dunia 2010, meski bermain di depan pendukungnya. Dukungan publik, dan senyum Nelson Mandela, tidak cukup membuat mereka menjadi kuat dan hebat, emang keajaiban?.

Tapi Afrika Selatan sempat menghidupkan harapan publiknya ketika pada laga pertama menahan Meksiko 1-1. Tapi setelah dikalahkan Uruguay tiga gol tanpa balas, peluang lolos ke babak kedua seperti telah tertutup.

Meski demikian ada harapan Afrika Selatan bisa menutup penyisihan Grup A dengan kemenangan, meski mungkin tidak dengan banyak gol, karena lawan yang dihadapinya adalah Prancis team paling bermasalah di Piala Dunia 2010. Prancis melewati dua laga tanpa bisa mencetak gol, dan meraih satu angka. Afsel sedikit lebih baik dengan produksi satu gol, tapi kebobolan gol lebih banyak.

Moral Le Bleus berada pada titik terendah menyusul pertengkaran antarpemain, dan ulah Nicolas Anelka mengecam pelatih. Anelka dipulangkan, dan sebagian pemain menolak berlatih sebagai protes atas keputusan pemulangan Anelka.

Prancis hanya akan kehilangan Anelka, dan pelatih Raymond Domenech akan menurunkan team yang sama sekali berubah. Thierry Henry akan menggantikan Anelka di lini depan. Sydney Govou kemungkinan meninggalkan perannya di sisi kanan. Sebagai gantinya, Franck Ribery beroperais di kanan, dan Yoann Gourcuff menjadi playmaker.

Yang tidak diketahui adalah apakah Prancis masih memiliki kekuatan mental untuk bertarung, dan memberi tantangan sesungguhnya kepada Afrika Selatan. Domenech menginstruksikan pemainnya untuk bertempur sampai akhir. Tapi, apakah ocehan Domenech masih didengar.

Lini tengah Afsel juga tanpa Kagisho Dikgachoi, yang terkena hukuman. Parreira tidak akan melakukan perubahan apa pun selain mengganti Dikgachoi dan Khune.

Prancis
27-05-2010 Prancis 2 – 1 Kosta Rika
31-05-2010 Tunisia 1 – 1 Prancis
04-06-2010 Prancis 0 – 1 China
12-06-2010 Uruguay 0 – 0 Prancis
18-06-2010 Prancis 0 – 2 Mexico
Afrika Selatan
01-06-2010 Afrika Selatan 5 – 0 Guatemala
05-06-2010 Afrika Selatan 1 – 0 Denmark
05-06-2010 Zambia 1 – 1 Afrika Selatan
11-06-2010 Afrika Selatan 1 – 1 Meksiko
17-06-2010 Afrika Selatan 0 – 3 Uruguay

Situasi Team Prancis

Perancis seperti dihantui kegagalan Piala Dunia 2002, ketika mereka tak lolos dari penyisihan grup. Yang membedakan adalah masalah di dalam team. Saat ini Prancis menghadapi pembangkangan pemain, dan rendahnya rasa percaya diri. Nicolas Anelka dipulangkan, pemain lainnya protes. Raymond Domenech nggak peduli. Thierry Henry akan menggantikan Anelka. Stephane Ruffier telah bisa berlatih, tapi tak diijinkan FIFA.[warungbebas]

%d blogger menyukai ini: