Ternyata SBY sering Ngutang,Anda Percaya?


Edhie-Baskoro-Yudhoyono.jpg

SURABAYA- Sebelum menjadi Presiden, SBY mengaku sering mengutang di koperasi. Hal ini dilakukan karena pada saat itu ia mempunyai gaji yang pas-pasan sewaktu menjadi anggota TNI.

“Saya 30 tahun bertugas di TNI dan selama 15 tahun saya aktif menjadi anggota koperasi mulai pangkat letnan, kapten sampai mayor. Dengan gaji pas-pasan waktu itu kami sungguh ditolong dengan adanya koperasi. Tanggal tua ambil barang dulu gajian bayar,” akunya yang kemudian mendapat tawa canda dari penggiat koperasi, Surabaya, Kamis (15/7/2010).

Dengan demikian, keberadaan koperasi di Indonesia sangat penting bagi masyarakat bahkan koperasi dan usaha kecil dan menengah harus ditumbuhkembangkan.

“Sesuai dengan sejarah baik di dunia maupun di Indonesia. Koperasi itu juga ada aspek sosial, paguyuban, gotong royong, bersatu padu, tolong menolong. Ada aspek budaya dan demokrasi, pengurusnya baik, pemimpin-pemimpinnya baik, satu orang satu suara itu demokrasi. Jadi insan koperasi adalah contoh bagaimana berdemokrasi yang baik di negeri ini,” imbuhnya.

Sesuai dengan pengalaman selama menjadi anggota koperasi, lebih lanjut Presiden SBY mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendirikan lebih banyak lagi koperasi di seluruh cabang profesi agar masyarakat semakin meningkat taraf hidupnya.[tribunnews]

Satu Tanggapan

  1. bertaubat lah kamu sebelum ajal mu datang……from fadil SD

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: