Jojo dan Shinta Penyanyi Lipssync Keong Racun Yang menjadi Heboh didunia Maya


Jojo-Keong.jpg
hai online
Jojo Sinta Keong Racun

JAKARTA — Fenomena videoklip lipsync lagu Keong Racun yang dibuat dua ABG, Sinta dan Jojo, yang beredar melalui YouTube seakan tak ada habisnya.

Banyak orang terhibur dengan aksi mereka yang lucu, menggemaskan dan apa adanya. Tetapi tak sedikit pula yang menganggap aksi mereka berlebihan dan sekadar upaya untuk mencapai popularitas.

Beberapa waktu lalu Majalah Hai sempat bertemu langsung dengan Jojo di kediamannya di kawasan Cimahi, Jawa Barat.

Kepada Hai, Jojo yang memiliki nama lengkap Jovita Adityasari bercerita panjang lebar perihal kisah di balik video yang berdampak besar bagi kesehariannya. Berikut petikan wawancaranya:

Hai: Gimana sih ceritanya kok bisa video Keong Racun itu dibuat hingga akhirnya heboh?

Jojo: Video Keong Racun itu sebenarnya dibuat untuk ngebales video yang dibikin sama cowoknya Sinta. Waktu itu, cowoknya Sinta bareng teman-temannya di Perancis nyanyiin lagu Peterpan terus dikirim ke Sinta.

Ngelihat bule yang nyanyi lagu Indonesia kan lucu banget tuh. Lantas kami jadi ‘panas’ pengen bikin video pembalasan. Sempet bingung mau nyanyi lagu apa. Akhirnya Uci, salah satu teman saya yang ada di video Cinta Satu Malam, ngasih usul lagu Keong Racun.

Awalnya bingung juga, kenapa harus lagu dangdut ya? Lantas setelah dipikir-pikir, lucu juga sih. Ya udah, kami mencari lagu sama liriknya di internet.

Awalnya video itu mau di-upload ke Facebook. Tapi karena upload lewat Facebook prosesnya agak lama, akhirnya Sinta berinisiatif untuk menggunakan YouTube lalu di-link ke Facebook. Waktu itu sempet kepikiran sih, ‘eh bukannya YouTube tuh bisa dilihat semua orang ya?’ Tapi akhirnya ya cuek aja, karena memang nggak nyangka efeknya bakal kayak sekarang.

Hai: Video kalian dianggap meniru aksi Momoy Palaboy yang memang tenar di YouTube. Gimana menurut kamu?

Jojo: Saya malah nggak tahu siapa itu Momoy Palaboy. Baru dikasih tahu teman soal Momoy Palaboy tuh pas video Keong Racun sudah lama beredar. Tapi kalau Momoy itu sepertinya memang niat untuk ditonton banyak orang, sedangkan kami kan memang buat becandaan antarteman aja, sekaligus ngebales video cowoknya Sinta. Ya terserah orang sih mau bilang niru atau nggak, toh video lipsync seperti itu kan banyak banget.

Hai: Apa yang kamu rasakan begitu video Keong Racun kalian jadi omongan?

Jojo: Sumpah kaget banget dan nggak nyangka. Karena memang nggak terpikirkan sebelumnya bakalan jadi heboh. Dan kami memang nggak berniat bikin heboh.

Tapi hingga sekarang pun saya masih bingung, apa iya sampai seheboh itu? Padahal banyak video selain Keong Racun, tapi nggak tahu kenapa lagu tersebut yang paling heboh. Saya sempat jadi orang yang pendiam banget saat itu.

Hai: Gimana respons orang-orang terdekat soal video tersebut? Pasti ada yang pro dan kontra, dong?

Jojo: Kalau mama-papa saya sih biasa aja, karena waktu bikin dan sudah jadinya pun mereka melihat. Pacar saya juga cuek, karena bisa mengerti cerita di balik video tersebut dan nggak menganggap ada yang aneh-aneh.

Waktu itu juga sempat ada saudara yang tinggal di Surabaya bilang, kalau Keong Racun sudah sampai sana. Kaget juga sih, ternyata cepat sekali beredarnya.

Sempat ada yang SMS lalu nyela dan nganggep kami cewek yang bukan-bukan gitu deh. Emosi tuh! Langsung aja saya balas SMS-nya sambil marah-marah. Habis nyebelin sih!

Hai: Sejak video tersebut naik, kamu dan Sinta dikenal sebagai Jojo-Sinta Keong Racun. Pernah ada yang mengenali kamu saat di keramaian?

Jojo: Ada. Waktu saya, Sinta dan teman-teman sedang makan di pusat perbelanjaan, tiba-tiba saja ada pengunjung yang bilang, “Kamu Sinta-Jojo Keong Racun, kan? Saya ngefans banget sama kalian!” Udah deh, jadi foto-foto bareng di situ.[tribunnews]

3 Tanggapan

  1. 🙂

  2. wlah, keong racun sinta n
    jojo it bgusny n lcunya dmana?.
    -1, terang it ikut22 Duo Momoy
    Palaboy(yah memang mntal
    rkyt indo yg tkang jiplak)
    -2, eh mbk lu kate gag niat dlhat org byk, nah knapa di youtube? It sm aja niat..lo dr awl gag ad niat lu psti mkir ”gpp deh di FB yg agk lmot(it kate mulut lu, ato internet lu yg jlek) yg pnting gag bsa d akses khlyak byk)”.
    -3, mtany shinta n jojo
    coba perhtikan, kok tetep
    liat bwah kmra?,
    llytan bgt gg apal n bca(bda
    sm Momoy Palaboy yg
    apal mutlak diluar kepla,
    jadi gag trkesan amatiran)
    .
    -4, gyanya maksa bgt..ceilah, terllu
    dibuat2 tp maaf ne syangnya gag lcu sm skali mlah norak n narsis.

    Yah..bgaimanapun yg suka byg(kcuali sy, amit2 dah..), jd brpkir ap mgkin mental kt yg cuma bsa mnjiplak dan suka pd hal2 yg tk brmutu?. Its absolutely up to u guys..dont be a dummy person.

  3. fenomena keong racun ternyata membawa berkah bagi jojo dan shinta…ayo jojo dan shinta, terus semangat

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: