Selama 12 Tahun RIM telah Menjual 150 Juta Blackberry


BlackBerry
BlackBerry

ORLANDO – Research In Motion (RIM) mengklaim telah berhasil menjual 150 juta unit ponsel pintarnya, BlackBerry, dalam 12 tahun terakhir. Bukan hanya itu, perusahaan asal Kanada tersebut kabarnya juga sukses menjual 15 juta unit BlackBerry pada kuartal pertama tahun ini.

Demikian pernyataan Co-CEO RIM Mike Lazaridis pada acara BlackBerry World Mobile Congress 2011 yang dihelat di Orlando, Florida, sebagaimana dilansir TechCrunch, Rabu (4/5/2011).

Meski demikian, pencapaian RIM ini ternyata belum cukup bagus jika dibandingkan dengan vendor ponsel lain. Sebagai perbandingan, Nokia dikabarkan menjual tidak kurang dari 108,5 juta unit perangkat mobile sepanjang Q1 2011.

Popularitas BlackBerry memang tengah menurun menyusul semakin banyaknya ponsel pintar berbasis Android maupun kehadiran iPhone 4 tahun lalu. Menyadari hal ini, RIM sendiri kabarnya telah memangkas prediksi keuntungan perusahaan hingga 11 persen lebih sedikit dari prediksi awal yang dibuat bulan lalu.

Selain memaparkan hasil penjualan BlackBerry, RIM juga memanfaatkan acara ini untuk memamerkan model Bold terbaru mereka, yakni 9900 dan 9930. Kedua model ini diperkirakan baru akan dipasarkan Juni mendatang

source : okezone.com

%d blogger menyukai ini: